SALAM MESSAGE .n_n.

Sabtu, 03 Maret 2012

ADEK ULAN, ANA UHIBBUKI FILLAH ^_^

Rabu tadi menghadiri seminar di kampus.. Seminar Usul juga Seminar Hasil.. Tiba-tiba Mas nelpon, padahal sudah dibilang sedang menghadiri seminar... Trus pas ngomong suaranya agak tegas dan kayak lagi ruwet.. Katanya pulang, ibu sakit dan dirawat di rumah sakit...  Dan mas berpesan agar Aya jangan bikin khawatir di sini... Jadi Mas pulang mendadak.. Dan di jalan pun bus nya mogok... jadi galau mau pulang lagi ke palembang atau meneruskan perjalanan ke rumah.. Tidak lama dari situ ada sms masuk, isinya bilang "kak Aya mas pulang lagi ke padang".. Ternyata itu dedek kecilku.. Dedek Ulan.. 

Kasihan Ibu.. Januari tadi Abi dan Ummi yang sakit, lalu gantian ibu juga ayah yang sakit. Ibu kecapean dan banyak pikiran. Kata mas, adek penempatannya jauh, di indonesia timur... Kasian adek,semoga bisa diurus agar di padang aja. Adek kuliah di IPDN, angkatan 2011. Esok paginya sampai di rumah, dan adek ulan sms lagi, kata adek mas dah sampe rumah dan mas dah ke rumah sakit jenguk sekalian mau jagain ibu, tapi disuruh ibu istirahat dulu aja di rumah, jadi mas pulang dan tidur lagi di rumah. 

Adek ulan adalah adek bungsu mas. Sosok anak yang lucu, cerdas, cerewet juga manja. Mas aja sering kewalahan menghadapinya, menanggapinya berbicara. Lucu sekali. Oh ya, Mas adalah calon suamiku, insyaALLAH setelah mas dan aku wisuda, mas akan mengkhitbahku dan setelah mas dilantik jadi dokter, kami akan menikah *walaupun ini baru rencana kami berdua dan belum tersampaikan secara langsung pada ibu dan ayah, hanya saja mas sudah bilang kalau mas mau nikah kalau sudah jadi dokter, kira-kira 2 tahun lagi. Selama mas pulang ke rumah seminggu sebelumnya, setiap mas menelponku, selalu adek ulan yang diminta untuk berbicara padaku. Adek ulan memanggilku kakak. Dan yang aku sukai, adek ulan anak yang ramah dan supel, tidak pemalu, dia tidak berhenti bertanya ini itu padaku, ada-ada saja pertanyaannya buatku, kewalahan dibuatnya, tapi aku suka bercerita dengannya, mendengarkan celotehnya, juga mendengarkan masku mengajarkan adek2nya belajar. jadi teringat adek kecilku di rumah, adek cheil,siapa yang ngajarin adek cheil di rumah, seperti mas ngajarin adek ulan dan adek yusuf... Hm.. berasa ingin segera pulang ke rumah nemenin abi dan ummi, juga nemenin adek cheil.. Sementara kakaknya, adikku no.3, akan masuk kuliah tahun ini. Dia berharap bisa masuk di universitas dimana aku dan adikku no.2 kuliah. Cuma dia tertarik dengan komputer. Dan yang menyemangatinya adalah dia kukompor-kompori agar semangat belajar biar lulus un dan snmptn di sini biar bisa ikut MTQ MAHASISWA nasional di Unand 2013.. *biar aku juga bisa ke padang tahun depan.. heheheh.. Adikku itu insyaALLAH sejak masuk SMA sudah hafal 5 Juz. Tapi aku tidak tau apakah nambah lagi atau jalan di tempat. Berharap hafalannya bertambah setiap waktu, sampe 30 Juz. AAAAMIIIIIIIN...

Balik ke cerita adek ulan..

Dalam sekejap adek ulan sudah kuanggap seperti adikku sendiri. Setiap hari ditelpon setiap hari itulah aku bercerita dengan adek ulan. Lagi kesel, kesel pun hilang setelah denger celoteh lucunya. Kata mas, adek ulan itu nyenyes. :D lucuuuu... memang beneran cerewet si adek. Tapi cerewet yang cerdas.. ^^

Balik kedua kalinya mas dalam waktu belum sampe satu minggu di tanah rantau, aku jadi sering smsan dengan adek ulan. Kalau baca perkapan antara aku dan adek pengen ketawa sendiri rasanya saking lucunya. Pengen tuker-tukeran foto. Tapi ternyata si adek ngerayu balik minta dikirim foto duluan, jadilah aku mengiriminya beberapa fotoku lewat facebooknya. 

Si dedek kecil senengnya bukan main, setiap ku balas smsnya, setiap kali itulah dibacanya keras-keras di depan mas dan abangnya. Dasar dedek, dan dedek bilang mau kasih tau ibu. 

Dan memang benar, sewaktu mas ke rumah sakit jenguk ibu, ibu langsung tembak nanya. Aya anak siapa? Anak ke berapa? Bapaknya kerja apa? Kuliah fakultas apa? kapan lulus dan sebagainya. Hmm.. Ibu bilang, kalau mas senang, ibu setuju-setuju saja asalkan tidak banyak menuntut, harus mengerti bahwa keluarga mas tidak kaya, dan sebagainya. 

Sepulang dari rumah sakit, mas langsung sms menceritakan pengalamannya selama jenguk ibu tadi. SubhanALLAH, tidak tau apa lagi yang dirasakan, semuanya campur aduk, senaaaang, sediiih, terharuuu... Semuanya campur aduk... Yang pasti hanya satu pintaku, moga urusan aku dan mas, ummi abi. ayah ibu dan adik2 kami semuanya diberi kemudahan kelancaran dan yang terbaik... AAAAAAAAAAAMIIIIIIIIIIIIIIIIN....

Makasih adekku sayang...... Kakak saaaaaaaaaaaaaaaaaaaayang adek ulan....
:*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.