SALAM MESSAGE .n_n.

Selasa, 16 Juli 2013

UCAPAN TERIMA KASIH (SKRIPSI)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

Setelah menguntai kata di halaman persembahan, Aya sampaikan ucapan terima kasih Aya untuk semua pihak yang Aya sebutkan namanya, juga tak mampu Aya sebutkan namanya satu per satu, yang telah membantu dan mendukung Aya baik moriil maupun materiil sehingga Skripsi Aya selesai.. ^_^

Tak tanggung-tanggung, 4 halaman untuk ucapan terima kasih. 


Halaman pertama di Ucapan Terima Kasih..

Halaman kedua Ucapan Terima Kasih

Halaman Ketiga Ucapan Terima Kasih

Halaman Keempat Ucapan Terima Kasih ^_^

UCAPAN TERIMA KASIH

Alhamdulillah, segala    puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah mengkaruniakan berkah dan kasih sayang-Nya sehingga atas izin-Nya penulis akhirnya dapat menyelesaikan Skripsi ini yang berjudul Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Questions Students Have (QSH) pada Konsep Pernapasan dan Sirkulasi Darah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Belinyu “ dengan penuh ketercapaian lainnya.
Penulis menyusun skripsi ini dalam rangka memenuhi salah satu persyaratan untuk mencapai gelar sarjana (S1) pada Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP Universitas Sriwijaya.
Penulis menyadari bahwa terselesaikannya Skripsi ini tak lepas dari campur tangan berbagai pihak. Untuk itulah penulis ingin berterima kasih sebesar-besarnya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak-pihak terkait.
            Dengan selesainya penulisan Skripsi ini, penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Dr. Rahmi Susanti, M.Si., selaku Pembimbing I (ketua) dan Ibu Dra.Djunaidah Zen, M.Pd., selaku Pembimbing II (sekretaris) yang telah banyak memberikan dukungan, arahan dan bimbingannya selama penyusunan dan penulisan Skripsi.
Kepada segenap tim penguji yang menguji adrenalin, penulis haturkan terima kasih yang luar biasa. Teruntuk Bapak Mgs. M. Tibrani, S.Pd., M.Si., dan Ibu Dra. Lucia Maria Santoso, M.Si., terima kasih atas segala saran, kritikan dan koreksinya sebagai tim penguji dalam penyempurnaan penulisan Skripsi ini.
Tak lupa pula terimakasih penulis haturkan kepada Bapak  Drs. Endang Dayat, M.Si., selaku dosen Penasehat Akademik yang telah memberikan banyak nasihat dan arahan setiap awal semester selama menempuh pendidikan di Universitas Sriwijaya. Tanpa nasihat dan arahan dari seorang penasehat akademik, maka tiada terstruktur perencanaan studi selama menempuh pendidikan strata 1.
Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sofendi , MA., Ph.D., selaku Dekan FKIP Unsri, Bapak Dr. Hartono, M.A., selaku Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, dan kepada Bapak Drs. Kodri Madang, M.Si., selaku ketua Program Studi Pendidikan Biologi yang telah memberikan kemudahan dalam pengurusan administrasi penulisan Skripsi ini, serta kepada seluruh dosen Program Studi Pendidikan Biologi yang telah senantiasa memberikan ilmu pengetahuan dan bimbingan selama mengikuti perkuliahan serta menjadikan kami lebih berguna dengan ilmu yang telah diberikannya kepada kami. Tak lupa penulis berterima kasih kepada seluruh staf TU khususnya Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Sriwijaya, umumnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya yang telah banyak membantu dan mengurusi segala administrasi.
            Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Bapak Imransyah, S.Pd., selaku kepala Sekolah SMP Negeri 1 Belinyu, Ibu Siti Wahyuni, S.Pd., selaku guru IPA Terpadu, juga segenap guru-guru dan staf TU di SMP Negeri 1 Belinyu beserta siswa-siswa kelas VIII.1 dan VIII.3 di SMP Negeri 1 Belinyu. Terima kasih atas ketersediaan jasmani dan rohani dalam membantu demi kelancaran penelitian dalam penyelesaian Skripsi ini.
            Cinta dan dukungan berupa moril maupun materil dari kedua orang tua penulis terkasih. Terima kasih atas segala yang telah dilakukan demi penulis, dan terimakasih atas setiap cinta yang terpancar serta doa dan restu yang selalu mengiring tiap langkah penulis. Terimakasih kepada Bapak Ridwan Jusan dan Mamak Yuniar yang senantiasa memberikan kasih sayang sepanjang masa sehingga penulis bisa sampai ke titik ini.
            Teruntuk Adik-adik tersayang, penulis haturkan banyak doa dan terima kasih atas segala doa, dukungan, canda, tawa dan macam-macam bantuan dalam menyelesaikan Skripsi ini. Terima kasih untuk Rizqi Novitasari, Muhammad Ridhoni dan Muhammad Yusril Hadi, semoga semua usaha penulis dapat menjadi lecutan semangat tak terhingga agar adik-adik tercinta dapat menggapai hal yang sama bahkan lebih demi kebahagiaan dan kebanggaan kedua orang tua tercinta.
            Kepada sahabat terbaik, Mas Arif Yudha Prawira, S.Ked., yang senantiasa ada untuk memberikan dukungan, melantunkan doa serta mengusahakan segala macam bantuan terkait penyelesaian Skripsi ini. Terima kasih atas semua yang telah dilakukan, terima kasih telah senantiasa menguatkan di kala penulis terpuruk dan sempat merasa tidak mampu melakukan apa-apa.
            Terima kasih untuk keluarga besar yang senantiasa memotivasi serta selalu mendoakan kelancaran studi hingga Skripsi ini terselesaikan. Terima kasih untuk Abang Tria Kilbaskara, S.P., Rachmat Darmawan, A.Md., Kep., Ayuk Zulhiliyah, S.Pd., dan semua keluarga yang tak bisa disebutkan satu per satu dari Om, Tante, sepupu dan semua keponakan.
            Kepada sahabat-sahabat Program Studi Pendidikan Biologi 2008 terutama Yeni Rusmila Dewi, S.Pd., Mery Angraini, S.Pd., Amelia Rizkawati, S.Pd., Jusmini, S.Pd., dan Fitri Jayanti, S.Pd., terima kasih atas segala ukiran hati bertemakan persahabatan yang tulus murni sepanjang masa pendidikan di Program Studi Pendidikan Biologi sejak awal hingga terselesainya pendidikan. Terima kasih atas segala canda, tawa dan tangisan haru serta bahagia yang telah dibagi dan turut dirasa. Terimakasih atas rasa kekeluargaan yang begitu besar meski tanpa ikatan darah. Jalinan persahabatan ini semoga Allah jaga hingga ke Surga.
            Penulis juga berterima kasih kepada dan adik-adik Program Studi Pendidikan Biologi 2009, lalu saudara-saudari yang lain yakni Roza Marissa, S.Pd., Nopitasari, S.Pd., Nurul Husna, S.Pd., Fadly Afrisani, S.Pd., dan Dedi Hanafi, S.T., atas segala bantuan, doa, dukungan dan ilmu yang dibagi sepanjang penyelesaian skripsi ini. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan hati kalian. Terima kasih pula untuk saudari-saudari yang selalu berbagi kisah dan saling menyemangati selama proses ini, terima kasih banyak. Tri Oktaviani, Indah Nurul Fathihah, Eliya, S.Pd., Ria Angraini, S.E., Erma Fauziah Zahara, S.KM., dan Ummi Chrisbudiana A. Radja Ratu. Tak lupa penulis berterima kasih untuk saudari yang berselancar di Memories of My Life, terima kasih atas setiap doa dan dukungannya. Beberapa bait kalimat dari Nurmayanti Zain, S.T., M.T., Yanuarty Paresma Wahyuningsih, S.Psi juga para sahabat Crafter dan Penulis Lepas yang selalu memotivasi dan membangkitkan semangat sehingga atas hadirnya mereka membuat penulis mampu berusaha memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dengan menghasilkan 52 buku antologi dan wirausaha aneka kerajinan tangan hingga terselesainya Skripsi ini. Terima kasih atas hadirnya aneka bentuk cinta dari kalian yang Allah hadirkan sebagai pemberi dukungan dan pembangkit semangat.
 Terakhir, penulis hendak menyapa setiap nama yang tidak dapat penulis cantumkan satu per satu, terima kasih atas doa yang senantiasa mengalir tanpa sepengetahuan penulis. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada orang-orang yang turut bersuka cita atas keberhasilan penulis menyelesaikan Skripsi ini. Alhamdulillah.
Sebagai manusia biasa, tentunya penulis masih memiliki banyak kekurangan pengetahuan dan pengalaman pada topik yang diangkat dalam Skripsi ini, begitu pula dalam penulisannya yang masih banyak terdapat kekurangan. Oleh karena itu, penulis akan sangat senang jika menerima berbagai masukan dari para pembaca baik berupa kritik maupun saran yang sifatnya membangun demi penyempurnaan penulisan-penulisan Skripsi di masa yang akan datang.
Harapan penulis, semoga Skripsi ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para penuntut ilmu dan pengajar, baik dalam bangku perkuliahan, penelitian maupun berprofesi sebagai guru nantinya, guna membina generasi muda penerus bangsa yang lebih berkualitas dan berdaya saing.
Akhirnya kepada Allah-lah penulis memohon agar usaha ini dijadikan sebagai amal shalih dan diberikan pahala oleh-Nya. Shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa Sallam beserta keluarga, para sahabat dan para pengikutnya hingga hari akhir, Aamiin.

                                                                                                Indralaya, Juli 2013
                                                                                                        RH
        Penulis  

NB :
Mohon maaf atas segala keterbatasan Aya, mohon maaf atas nama-nama rekan yang tak tertulis di sini, tapi doa dan ucapan terima kasih senantiasa mengalir membasahi lisan ini.. ^_^ Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian, aamiin
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

12 komentar:

  1. Selamat, Mbak, udah jadi tukang sarjana. xD
    Ribet, ya, Mbak, garap skripsweet??? Aaa~ takut >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, adek ini, "tukang" sarjana, ada-ada aja ^_^
      Alhamdulillah, makasiih ucapannya..

      Lumayaaaaaaannnnn, tertaih-tatih, jatuh bangun, akhirnya selesai juga, seperti kisah hidupmu juga dek, namanya juga hidup, isinya adalah perjuangan, semua pencapaian harus diraih dengan usaha.. Hasil sebanding dengan usaha dalam prosesnya..

      SEMANGATTTTTT ^_^

      Hapus
    2. Wkwkw, beberapa kali sempet kepikiran pengen "resign" kuliah karena jenuh, dan yang paling bikin males itu KKN + proses bikin skripsinya.

      Hapus
    3. SEMANGAT Dek.. Kan itu resikonya.. Mau kuliah dan dapet gelar Sarjana, ya mesti ikuti aturan mainnya. Hehe.. Yakin aja, kalo Lily BISA, seperti yakinnya Lily dengan usaha penerbitan yang sedang Lily jalani ini..

      Hapus
  2. cie alhamdulillah finally thesis was finished

    ^_^

    eh, nah loh, ada nama saya di situ xixixi jadi malu... :) but, jazakillah yaa

    sekarang it's time to surfing in the real world, being a good Biology's teacher :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALHAMDULILLAH.. ^_^ Makasiiih untuk semua yang berkesan ya Emma, sehingga Aya sampe berterima kasih sama Emma saat selesainya skripsi Aya. ^_^

      Siiip, mohon doanya yaaaa...

      Hapus
  3. Barakallah ya mbak :)
    Saya belum selesai nih, tapi insya Alah sebentar lagi ^^
    Mohon do'anya jga mbak. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin Aamiin Ya Rabb.. Semoga Berkah. Terima kasih atas doanya yaaa.. Semoga Allah senantiasa merahmatimu, dan memudahkan semua urusanmu, Ukh ^_^ Aamiin

      Hapus
  4. so sweet mbak, penuh perjuangan pastinya ya? saya baru mau sidang minggu depan.
    btw judulnya hampir sama loh kayak punya saya, saya ngambil strategi question juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, bangeeeeeettt ^_^ Angkatan berapa Dek? Berapa lama ngerjain skripsinyaaa? Judul aslinya apa? Kuliah pendidikan apa? ^_^

      Hapus
  5. banyak sekali yg membantu sp dibikin 4 halaman. Selamat, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, alhamdulillah banyak yang bantu menyemangati.. Bukan mudah lho menyemangati diri sendiri, lecutan semangat dari merekalah yang mengompori diri ini saat rapuh.. ^_^ makasiiih

      Hapus

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.