SALAM MESSAGE .n_n.

Selasa, 20 Agustus 2013

MY GRADUATION : WISUDA 108 UNIVERSITAS SRIWIJAYA ♥

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

ALHAMDULILLAAAH... Akhirnya tiba juga waktunya pake toga milik sendiri, dan bakalan menerima Ijazah milik sendiri. Maha Suci Allah yang telah menurunkan nikmat-Nya..

 ♥ Selamat datang Alumni Baru dan Undangan pada Acara WISUDA KE-108 UNIVERSITAS SRIWIJAYA.. Indralaya, 20 Agustus 2013 ♥
Alhamdulillaah, akhirnya tiba hari wisuda, bersama keluarga lengkap ^_^

Sini, Aya ceritakan ... ♥ ♥ ♥
Hari ini, dijadwalkan acaranya dimulai pukul 9 pagi, DAN para wisudawan/wisudawati mesti datang paling lambat 15 menit sebelum acara dimulai. Kalau yudisium kemarin, acaranya dimulai pukul 09.30 pagi. Jadi, lebih cepat setengah jam dibanding kemarin. Kemarin Aya dan keluarga (tanpa Adek Dhoni) berangkat pukul 07.30 pagi. Nah tadi, ternyata Pak Nazor ada musibah pas nganterin anaknya ke sekolah. Ban motor beliau bocor, sampe disusul anak sulungnya karna janji berangkat pukul 07.30, tapi sampai pukul 08.00 Pak Nazor belum datang... Akhirnya, di masa penantian mobil jemputan datang, kami sibuk foto-foto bersama (padahal belum dapat slempang istimewa "DENGAN PUJIAN" dan belum tau duduk dimana karena belum ambil nomor urut, hmmmm)

--ceritanya sambil lihat foto ga papa yaa--

♥ Ini Keluarga kamiii... Bapak-Dekki-Ayuk (Aya) -Adek Cheil-Adek Dhoni-Mamak ^_^

♥ Kembar Tiga, heee... Bukan-bukan... Ini Dekki-Aya-Mamak ^_^ Mirip nggaa? Akhirnya pake seragam ini jugaa... --seragam yang dijait Ibu Pida, Ibunya Kak Fari, selama 3 hari (3 stelan kebaya dan 3 kain)

♥ Nah ini Qurrata A'yun nya Mamak Bapak... ^^,

♥ Ini adek-adek kosan, ^_^ Dika-Aya-Bundadari (Kalo adek Yusril manggil Bunda alias Dik Tri ini, Ayuk Lilu) ^_^

Sampe di kampus niatnya mau foto-foto lagi di Gerbang Kampus, yang ada tulisan Universitas Sriwijayanya, TAPI udah pukul 08.30, sebentar lagi mulai. Sampai di Auditorium ramai sekaliiii, semua udah bikin barisan rapi... Yang lulus "Dengan Pujian" udah rapi jali make slempang itu dengan nomor urut berwarna pink nangkring di bahu kanan... Oh ya, untung Aya bawa Gordon (kalung wisuda itu lho), kalo engga waduuh apa rasanya diresmikan Rektor Universitas Sriwijaya dan Pak Marzuki Alie, Ketua DPR RI sebagai tamu, serta dikasih hadiah dari Rektor yang disampaikan oleh Bapak Dekan, Bapak Sofendi. Kasiaaan teman Aya yang lulus "Dengan Pujian" juga, Gordonnya ditinggal, ribet banget urusannya, sampe akhirnya pinjem-pinjeman sama yang lulus dengan predikat "Sangat Memuaskan"..

Duuuh, sesampai di Audit yang jelas Aya langsung nyelonong gitu aja, grabak-grubuk minta ditemeni Dekki nyari tempat buat ambil nomor urut dan slempang "Dengan Pujian". Sampai akhirnya ketemu dan SKSD sama temen yang sama-sama lulus dengan predikat "Dengan Pujian". Ada 146 Mahasiswa S1, S2 dan S3 yang lulus dengan predikat "Dengan Pujian" dari 1331 yang diwisuda hari ni, dan jatahnya, spesial duduk di barisan terdepan.. Alhamdulillah, senang sekali masih Allah kasih kesempatan lulus yang tak sekedar lulus, yah meski waktu studi --tepatnya waktu skripsi-- yang sedikit panjang, masa studi Aya terhitung 4 tahun 10 bulan. Alhamdulillah... Ohya, yang S2 bahkan lebih asyik, bawa pendamping wisuda ke depan, mau lulus dengan predikat "Dengan Pujian" maupun "Sangat Memuaskan".. Senangnyaaa bisa gandeng Bapak, atau Mamak, atau bahkan suami kalau sudah menikah, luar biasa... Aya aja sampe merinding...

Setelah dapet nomor urut dan slempang istimewa itu, Aya mulai masuk dan meninggalkan Dekki. Dekki kembali grasak-grusuk mencari Mamak, Bapak, Dek Dhoni dan Adek Cheil... Duuuh, yang menyebalkan adalah si Adek Dhoni LUPA bawa batik seragamnya, hikshiks. Sedddih banget rasanya. TAPI, YA SUDAHLAH... Namanya juga manusia, lagian itu juga gara-gara habis disetrika Mamak, lupa ngasih ke Dhoninya, mana si adek juga cuek bebek, untung-untung dia mau dateng dan mauuuuu diajak foto, hiks... Biasanya MANA MAU... Tapi trims my younger brother... Thanks 4 all.. ^_^

Udah duduk tenang di bangku bernomor dan bertempelkan nama Aya, Aya kepikiran Mamak, Bapak, dan 3 adek ada dimana, jadi telpon-telponan sama Dekki.. Alhamdulillah udah dapet tempat duduk, meskipun jauuuuuuuh di atas sekali, untungnya bawa koran, buat alas duduk... Hmm, kasian lihat keluarga sebenernya kalo acara wisuda nih.... Kasiaaaan banget... Tapi tak apalah yaa.. Wisuda S1 cuma sekali... 

Pas duduk, udah ada buku alumni yang tuebeeeel di sana, isinya adalah biodata alumni yang wisuda hari ini ^_^ Ciyeee, Aya nomor urut 0001 di Pendidikan Biologi, cuit cuiiit... Trus juga ada sekotak kue. Ohya, kalau wisuda, konsumsi buat 2 orang undangan (ortu kita) cuma sekotak kue, lain lagi yudisium, dapetnya 2 nasi kotak. Yudisium memang jauh lebih spesial.. Dan orangtua kita lebih diistimewakan.. ^_^ Eh tapiii, beruntungnya Aya, Yudisium dan Wisuda 2 hari berturut-turut, jadi Aya bisa ngajak Keluarga Aya untuk ikut dua-duanya. Kalo bulan-bulan begini di tahun-tahun sebelumnya, selang harinya seminggu lho, jadi orangtua abang-abang dan ayuk-ayuk dulu, milih mau datang yudisium atau wisuda (tapi biasanya milih wisuda, yudisium mereka betah sendirian, kalo Aya mungkin udah meweeeeeek)

Gak lama kemudian, acara dimulai.. Pas gladi rasanya biasa aja, cuma merasa bersyukur akhirnya merasakan juga apa yang sudah dirasakan teman-teman yang udah duluan... Pas prosesi (rektor, para guru besar, dekan semua fakultas, dan kru lainnya) masuk ke dalam Auditorium, kan musiknya lagu Gending Sriwijaya, yang instrumen orkestra, jujur aja Aya langsung merindiiiiing... Bener-bener merinding dan TERHARU. Saat semua prosesi udah masuk dan mengambil tempat masing-masing di depan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya... Duuuuh Rabbiiii, air mata Aya meleleh, sesak, Aya nyanyi hanya bibir aja yang bergerak komat-kamit, suaranya hilang karena nangis... Hiks... Aya pengen nangis sepuasnya, tapi Aya takut maskara Aya meleleh.. Tapi pada akhirnya Aya tetep nangis di tengah-tengah lagu yang diiringi musik orkestra yang menggelegar dan bener-bener menyentuh kalbu.. Untuuuung maskaranya yang tahan air... Hmmm. 

Setelah itu, ada hiburan, Tari apa namanya aduuuh Tari Tanggai kayaknya... ^_^ Pokoknya sepanjang acara ini Aya merinding disko deh sampai nama Aya dipanggil maju ke depan... 

♥ Tari Tanggai di awal resepsi kelulusan ^_^

Oh ya, pas di depan Aya engga ada fotonya. Fotonya masih diurusin pihak Rektorat kayaknya.. Soalnya biasanya sebulan setelah wisuda, ini baru masuk dua minggu.. ^^, Rasanya bahagia, deg-degan, terharu, semuanya campur aduk.. Aya ga taulah gimana perasaan Bapak, Mamak dan adek-adek Aya di atas sana gimana, semoga Allah berikan kebahagiaan dan semangat untuk mereka.. Aamiin..

Cukup lama menunggu di dalam setelah dipanggil untuk memindahkan tali toga dan dapet plakat "Lulus Dengan Pujian".. Aya sampe tertidur loh di tempat duduk, beneran... Untung ga panas.. Heee.. Bahkan Ibu-ibu pejabat yang duduk di depan sana sudah pada tidur.. Kasian yang udah dandan dari jam 4 subuh, jam 12 baru maju ke depan dipanggil... Untung aja Mamak yang ngerias Aya.. Jadi baru bersiap pukul 06.30.. Aya cuma pakai jilbab alakadarnya.. Ga pake plintir sana, plintir sini, yang bikin kepala sakit dan berat karena kebanyakan printilan aneh-aneh yang cenderung ga syar'i... Hufh...  

Oh ya, yang lulus dengan predikat "Dengan Pujian", maju ke depan lewat karpet merah yang di tengah, naik ke panggung, dipindahkan tali toga dari kiri ke kanan sambil menerima ijazah kemudian salam dengan Ibu Rektor Universitas Sriwijaya; Ibu Badia Parizade, lalu bersalaman dengan Bapak ketua DPR RI; Bapak Marzuki Alie, kemudian menerima plakat "Lulus Dengan Pujian" yang disampaikan oleh Bapak Dekan FKIP Universitas Sriwijaya... Maa syaa Allah.. Untuk yang lulus dengan predikat "Sangat Memuaskan", "Memuaskan", maju ke depan lewat samping kiri dan kanan, kemudian dipindahkan tali toga oleh Ibu Rektor, lalu menerima ijazah dari Bapak/Ibu Dekan masing2 Fakultas... --Kalau inget ini, Aya berkali-kali bahkan beribu-ribu kali mengucap syukur alhamdulillah, betapa masih beruntungnya Aya. Dan doa Aya dalam hati, semoga Aya amanah atas gelar yang Aya sandang di belakang nama Aya ini, resmi jadi Ria Hidayah, S.Pd.--

Waktu telah menunjukkan pukul 13.00 dan akhirnya acara selesai. Sebenernya Aya mau ngajak Mamak Bapak dan adek-adek untuk masuk ke dalam, foto-foto di dalam sebentar. TAPI ternyata ditunggu-tunggu ga dateng-dateng, maklum di pintu berjubel orang, jadi yang di dalem engga bisa keluar, yang di luar engga bisa masuk, dan ternyata Aya dan keluarga Aya sama-sama saling tunggu, ada-ada aja... 

Akhirnya Aya bisa keluar DAN di pintu ada adek-adek tingkat Aya, Biologi 09 yang udah rame. Kami foto bareng dan ada beberapa yang ngasih Aya bunga. Deika dan Deli bawain Aya bunga setangkai.. Trus juga Ukh Okta bawain Aya mawar setangkai... Dek Silmi juga... Makasiih yaa.  Jujur Aya kepingin nangis, beneran, terharu soalnya... Aya malah mikirnya engga ada yang dateng dan ngucapin selamat serta haturin doa-doa buat Aya, soalnya teman-teman yang Aya smsin, 98 % bilang sibuk dan tidak bisa hadir... Hiks.... Sayang kamera di pegang Dekki --maklum kamera satu-satunya-- jadi Aya engga bisa foto pake kamera Aya...

Trus, Ada Rara dan Ayuk Kiki (Riski Amel) yang ternyata udah nunggu Aya ngga jauh dari adek-adek tingkat 09.. Tau ngga, Rara dan Ayuk Kiki bawain Aya hadiah, Hiksss.... Boneka Beruang Wisuda, dan ternyata mereka juga bawa titipan seorang teman yang wisuda Mei tadi, Ebbie, mereka bawain boneka titipan Ebbie... Bener-bener sesek, beneran.. Kepingin nangis Aya,,, Ternyata meskipun engga dateng, Ebbie malah inget nitip sesuatu buat Aya... Huaaaaaaaaa... Makasiiih Rara, Ayuk Kiiki dan Ebbiee... Untuk Rara dan Ayuk Kiki, moga cepat menyusul dan semoga semuanya dipermudah oleh Allah, aamiin... T.T (Ohya, maaf jujur aja Aya ngga sempat lagi buka hp, saking linglungnya nyari keluarga Aya ada dimana, hiks... Maaf ya kawan-kawan yang sudah sms bahkan nelpon berkali-kali, mana HP Aya silent pula... Hiks.. Maaf yaaa)

Sehabis ketemu Rara dan Ayuk Kiki, Aya keliatan sama Cipta, temennya Dekki yang suka kami repotin.. Cipta yang bilang Mamak Bapak dimana... Sedangkan tadi pas di dalem, Dekki nyuruh nungguin karena Adek Cheil yang mau jemput Aya ke dalem... --tapi engga dateng2 juga, mungkin nyangkut dan nyasar di pintu keluar masuk yang lebar itu...--

Pas ngikutin Cipta, udah keliatan sama Bapak Mamak, bener badan Aya udah gemeter.. Dan sampe deket Mamak Bapak, tau ngga di tangan Mamak Bapak dan Dekki udah buanyaaaaaaaaaaaaaak bunga plastik maupun bunga hidup, yang setangkai maupun sebuket, dan buanyaaaaaaaaak hadiah boneka, macem-macem.. Rasanya mau pingsan... Ntah siapa-siapa yang ngasih --Aya ngga ada bayangan--

Sama adek-adek yang udah grasak-grusuk nungguin Aya keluar ruangan,,, ♥
Nah lihatlah bunga-bunga yang Aya pegang di tangan, itu baru sebagian... Hiks... Hari yang Aya fikir hanya bareng keluarga Aya, ternyata banyak yang lain yang Allah hadirkan, selain mereka yang bilang sibuk dan tidak bisa ijin kerja... Huaaa.. Makasiiih banyak yaaa Adek-adek, teman-teman,,, T.T Dekki dan Mamak sampe beberapa kali ngulang, ini dari si ini, ini dari si itu, adek ini, adek itu, temennya Dek Dhoni juga, Chandra bawain Aya Doraemon bertoga.. Trus Ada adek Siti Aminah, Syelli, Gustina, dll yang menitipkan beberapa buket dan tangkai bunga serta boneka, Mamak Bapak Dekki juga beliin Aya beberapa tangkai bunga plastik, sebuket bunga mawar segar juga Boneka Pooh dan Barbie bertoga.. Trus Ada Adek Pooh Diah Syafitri yang udah bawain sebuket bunga dan sebuah kado berbentuk kotak, Ada d Hello Kitty Hesih yang juga bawain sebuket bunga, dan masih banyak lagi yang lain... 

Oh ya, trus juga akhirnya ada Adek Suci dan Bundadari.. Wajahnya udah wajah capek banget, ternyata habis keliling-keliling... Dek Suci beliin Aya bunga seger sebuket, sama beliin Boneka Beruang Putih guedeee bertoga... D Dika juga beliin Aya sebuket bunga segar... Hmmm. Makasiiih... Bunda bawain bunga dan Boneka Winnie The Pooh bertoga yang paaaaaaling mirip dengan kegantengan asli Winnie The Pooh, dan tau ngga, ternyata ada titipan juga, Boneka Beruang Cokelat dan Beruang Kuning bertoga, dari Mak Juz dan Adik Amelllll... Maasyaa Allaah... Makasiiiiiiiiiiiih... T.T Makasiiiih ternyata udah nitipin hadiah untuk Dik y Mak... Makasiiih dik Amel udah nitipin hadiah untuk Ayuuuuk... :* Hiksss...

Oh ya, satu abang yang suka kita repotin juga udah bawain Aya sekeranjang bunga... Bunganya setangkai-setangkai, tapi BUANYAAAK.... Sama setangkai mawar putih segerrrr... Dan ga lupa 1 boneka Cewek berjilbab yang pake toga... Huaaa... Makasiiiiih... Makasiiiih banyaaaaak...  Maakasiiiih jugaa sudah berusaha sebisa mungkin untuk hadir di hari bahagia Aya... Makasiiih ya Allah...... T.T

Sehabis kebingungan dan agak kerepotan, termasuk kesenengan banyak nikmat dari Allah dan ternyata banyak banget yang sayang sama Aya, perhatian sama Aya, dan turut bahagia di hari bahagia Aya, Aya mulai ngajak semuanya buat cari tempat untuk foto-foto..  --Karena rame, maklumlah, dimana-mana banyak sampah, dan untungnya di foto-foto di bawah ini lumayan cantik untuk foto-foto... ^_^ 

♥ yang atas di antara Audit dan Rektorat (yang dipegang Dekki belum semuanya, T.T) ^^, ♥ Yang Bawah di depan Rektorat Universitas Sriwijaya ^_^ 

Ini sama Ami.... Ami, seorang teman yang baik, yang Aya kenal saat Aya baru berkutat beberapa waktu di dunia kepenulisan... Tepatnya sih penulis lepas.. Ami wisuda Februari tadi, "Dengan Pujian"... Makasiih Ami sayang, sudah berpacu dengan rasa takut telat dsb demi menghadiri wisuda Aya di sela-sela bantuin proyek dosen.. makasiiiiih banyak ♥

♥ Bersama malaikat Aya, Bapak dan Mamak... Dua sosok terbaik yang senantiasa hadir dalam hidup Aya.. Makasih Bapak, Mamak... Atas semua kesabaran dan motivasinya... 

Anak sulung Bapak dan Mamak udah Sarjana Pendidikan nih... Semoga 3 adik Aya turut bersemangat membahagiakan Mamak dan Bapak dengan jalan yang benar, aamiin ♥ ^_^ ♥

Aya sama Dekki, Adek Perempuan semata wayang, yang beda 13 bulan sama Aya... Sekarang Dekki FKIP B.Ing angkatan 09, yang baru bersibuk-sibuk ngurusin penelitian.. Semoga tercapai Desember ceria adikku sayang.. Aamiin ♥

Akhirnya, tiba kesempatan untuk Aya mengenakan toga, beserta bonus slempang idaman, serta memegang ijazah sendiri dan dapet hadiah Plakat dari Rektor Universitas Sriwijaya.. --Plakat yang bertuliskan "Lulus Dengan Pujian" sebagai hadiah istimewa untuk wisudawan wisudawati yang lulus dengan predikat dengan pujian.... Alhamdulillaaah.... ♥

Ini semuanya pernak-pernik dari Wisuda 108 Universitas Sriwijaya.. ^_^ Terima kasih banyak atas cinta, dan kasih sayang serta doa-doa tulus nan indah dari semua keluarga, sahabat, teman dan rekan-rekan seperjuangan... Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua, aamiin aamiin aamiin... Mohon maaf untuk segala khilaf, pesan yang tak terbalaskan, dan panggilan yang tak terjawab, semoga Allah berikan beribu-ribu balasan kebaikan untuk seeemuanya... ♥

Dan terakhir, ada yang ngumpet-ngumpet ngasih kado, katanya kado istimewa di hari istimewa.. Untuk yang tak mau disebutkan namanya, kado ini TERLALU BESAR untuk seorang Aya... Tapi terima kasih atas perhatian dan sikap murah hati yang begitu besar ... Semoga Allah membalas semuuuua kebaikanmu duhai hamba Allah.. Semoga Allah makin sayang padamu, aamiin aamiin aamiin Yaa Rabbal Aalamiin... Hikshiks..
NB : Eh yaaa, inilah akhir dari kisah SKRIPSWEET Aya... Manisssss dan legiiiiiiiiiiit, Alhamdulillah 

Congratulations, Ria Hidayah, S,Pd.
Semoga amanah atas gelar yang diperoleh dan Selamat menggapai kesuksesan di berbagai hal yang hendak dicapai, aamiin aamiin aamiin....
Barakalaahu fiik...  ♥
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

14 komentar:

  1. Selamat, dan semoga maju jaya ya...lam kenal + follow blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin Aamiin ^_^ Thanks bgttttt Lonk..

      Hapus
  2. Selamat yaaa..ini moment yang sangat indaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah, ada dalam impian stiap orang ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Bundaaaaaaaa..... ^_^ Makasiih yaa Bund....

      Hapus
  3. congratulation yah
    moga makin sukses dalam menghadapi tujuan berikutnya
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin Aamiin Mba Rizkaaaa makasiih ya ^_^ Salam kenal juga...

      Hapus
  4. Saaamsuuung... :D #Eh salah fokus
    Selamat, Mbak! BTW, selempang dengan terpuji itu maksudnya apa, ya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih adekku sayang :* Dengan Pujian itu sebutan lain dari yang lulus Cum laude dek ^^,

      Hapus
  5. wah selamat yah mba,, ikut seneng apalagi hasilnya dengan pujian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah, trima kasih dek ^^,

      Hapus
  6. Balasan
    1. Ngjr d, udah padat, huhuhu.. Alhamdulillaah. kangen bgt ma blog

      Hapus

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.