SALAM MESSAGE .n_n.

Jumat, 20 April 2012

LA TAHZAN SERIES #2 JANGAN BERSEDIH KARENA GANGGUAN ORANG LAIN DAN MAAFKANLAH ORANG YANG BERBUAT JAHAT KEPADA ANDA ♥



Harga hukuman (qishas) yang paling mahal yang harus dibayarkan oleh seorang pendendam dan pendengki saat ia mendengki orang lain.. Pasalnya ia harus membayar semua itu dengan hati, daging, darah, perasaan, kedamaian, ketentraman dan kebahagiaannya. Maka betapa meruginya seorang pendengki...

Allah telah mengabarkan kepada kita tentang obat dan penyembuhan dari penyakit ini :
 "... dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang." (Q.S. Ali Imran : 134)
Dimana pada ayat 133 surat ini dikatakan bahwa :
"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang2 yang bertaqwa." (Q.S. Ali Imran : 133)
"Jadilah kamu pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma'ruf, serta berpalinglah dari orang-orang yang bodoh." (Q.S. Al-A'raf : 199)
" Tolaklah (kejahatan) itu dengan cara yang lebih baik, dan tiba-tiba orang yang antara kamu dan dia ada permusuhan, seolah-olah dia telah menjadi teman yang amat setia." (Q.S. Fushshilat : 34)
Penjelasan tafsir untuk surat fushshilat 34:
 Ibnu Katsir menerangkan: “Bila kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu maka kebaikan ini akan menggiring orang yang berlaku jahat tadi merapat denganmu, mencintaimu, dan condong kepadamu sehingga dia (akhirnya) menjadi temanmu yang dekat. Ibnu ‘Abbas mengatakan: ‘Allah memerintahkan orang beriman untuk bersabar di kala marah, bermurah hati ketika diremehkan, dan memaafkan di saat diperlakukan jelek. Bila mereka melakukan ini maka Allah menjaga mereka dari (tipu daya) setan dan musuh pun tunduk kepadanya sehingga menjadi teman yang dekat’.” (Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim 4/109) 
 Sumber : La Tahzan, Jangan Bersedih.. Karya : DR. 'Aidh al Qarni (93-94) dan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar:

  1. Ria,,, okta Join yakk.. Join back yahh.. sekalian tukeran link :)

    BalasHapus
  2. Coedin : insyaALLAH...

    oKta : ya sayang... siap.. ^_^ dah follow balik tuh...

    BalasHapus

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.