SALAM MESSAGE .n_n.

Rabu, 09 Mei 2012

IBU,DD ULAN... LOVE U COZ ALLAH

Sudah 2 hari ini sakit kepala luar biasa.. Biasanya 1 hari saja dan langsung hilang setelah minum 1 kaplet asam mefenamat.. Bener ampuh untuk menghilangkan nyeri dan sakit... Tapi 2 hari ini Aya memilih tidak minum obat itu, Aya pilih istirahat.. Sudah 2 hari Aya batal bimbingan.. Dan memang ternyata proposal Aya pun belum dibaca oleh Ibu PS 1... *Aya tau karena Aya melihat Ibunya baru megang proposal Aya saat seminar usul berlangsung... 

Sebenarnya kepala Aya sudah sakit sejak selasa pagi... Tapi Aya bawa istirahat jadi sebangun dari tidur Aya,sakitnya hilang... Lalu Tadi pagi, menunggu lama seminar mulai, ternyata buat badan Aya tepar lagi.. Aya menahan sakitnya sejak duduk di DPR depan jurusan MIPA FKIP... Seminar berlangsung 1 jam 30 menit.. 30 menit terakhir seminar, sakit kepala Aya tak tertahankan.. Tapi Aya masih mencoba diam, cuma kening Aya sudah berkerut menahan sakit, dan Aya sudah tidak banyak komentar seperti sebelumnya, dimana Aya ngobrol   kanan kiri depan belakang.. 

Setelah seminar usai, Aya bingung mau menemui Ibu PS1 Aya langsung atau makan dan sholat dulu.. Ingin menunggu dan memilih langsung pulang setelah bertemu, agar bisa istirahat, tapi ternyata Ibu PS1 Aya sedang makan siang, dan beliau ada jadwal mengajar di Indralaya juga jam 1 ini... Jadilah Aya, dan 3 teman Aya memilih makan siang dulu, untuk sholat dulu Aya sudah tidak bertenaga, aya butuh asupan makan sebagai penambah energi... Tapi, 2 teman Aya mau ke toilet.. Toilet di MIPA dan Bahasa ramai antriannya.. maklum 1 gedung hanya 1 toilet untuk mahasiswa dan 1 toilet untuk mahasiswi. Jadi maklum saja kalau antrian panjang...

Menunggu di mushala bersama seorang teman, Aya hanya bisa terdiam dan terpejam sambil duduk. Cuaca Indralaya panas sekali. Palembang dan Indralaya memang sangat panas sekali, 32'C. Masya ALLAH, memang panasnya tidak menghitamkan kulit, tapi panasnya sungguh membuat sakit kepala dan Aya sangat tidak tahan dengan panasnya Palembang dan Indaralaya.. Aya selalu menghindari pulang siang atau keluar rumah di siang hari karena hal yang tidak ada inginkan adalah Aya jatuh sakit dan aktivitas Aya terhambat.. Kembali ke mushala, menunggu teman ke toilet selama 30 menit.. Sakit kepala sudah tidak tertahankan.. Ingin segera makan.. 

Setelahnya Aya dan 2 teman Aya langsung ke kantin dan makan. 1 teman lagi sudah makan dari rumah karena dia memang datang agak siang. Belum habis sepiring penuh *biasanya Aya makan bersih, nggak ada satu butirpun nasi yang mengotori piring, sakit kepala makin menjadi. Aya sudah tidak tahan. Hanya bisa mengurut-ngurut sendiri urat-urat yang telah menegang di sisi kanan dan kiri kepala Aya. Keringat Aya menyembur keluar. Butirannya sebesar butiran jagung. Aya merasakan sangat panas. Kepala Aya berasa gosong dan mengeluarkan asap saking panasnya.. Aya terpejam dan keringat Aya bercampur dengan air mata. Aya menangis.. Jilbab Aya basah... baju Aya basah.. 

Akhirnya teman-teman menyarankan Aya pulang, tapi tidak ada yang bisa mengantar Aya pulang. Akhirnya Aya pulang sendiri, dan berharap ketemu bentor di depan komplek.. Sembari di angkot, aya sms mas, menanyakan bahaya ngga kalau Aya terus-terusan makan asam mefenamat buat menghilangkan rasa sakit di kepala Aya. Aya sudah ngga fokus lagi ngetik sms dan terkirim ke adek Ulan.. Sampe depan komplek, alhamdulillah ketemu bentor dan aya segera naik dan sampailah Aya di kost..

Sesampai di kost Aya langsung masuk kamar, melepaskan semuanya dan segera mengistirahatkan badan di kasur. Biasanya kalau Aya sudah tidak tahan panas, aya akan kompres kepala Aya tapi kali ini Aya sudah tepar dan ngga bisa berangkat lagi... Aya ingin tidur sejenak.. Oh ya Aya batal lagi bertemu Ibu PS1 karena sakit ini dan karena Aya memilih pulang karena tidak sanggup lagi di kampus.. Handphone  Aya berdering, Mas memanggil... Aya diamkan lalu Angkat.. Mas sedang di jalan pulang dari Rumah Sakit.. Menanyakan banyak hal dan menyuruh ini itu. Ini karena Setelah Aya sms di angkot tadi tidak ada balasan jadi Aya sms lagi bilang bahwa Aya akan general check up  ke RSMH (Rumah Sakit Muhammad Husein) Palembang jumat pagi nanti. InsyaALLAH.. Cukup lama menelpon, lalu putus, ntah karena habis pulsa atau batere hp mas habis atau mas tertidur lelah.. Dan Aya pun tertidur...

Maghribnya Aya tersentak dari tidur Aya karena Handphone  Aya berdering dan Aya lihat DD Ulan memanggil.. Tumben, aya pikir.. Biasanya adek hanya sms.. Dan kami hanya smsan. Aya pun tidak berani menelpon adek karena takut mengganggu belajarnya. Sekali menelpon Aya pikir hanya misscall. Ternyata ada sms masuk, dari DD Ulan.. Dd bilang "kakak jawab  aku adek kecil".. Lalu hp Aya berdering lagi, adek menelpon lagi, baru Aya angkat... Setelah DD berkata Halo Kakak.. dd memanggil Ibu"Mama Mama ini kakak, ngomong".. Jadi Ibu yang ngomong, Ibu Mas... Bertanya kabar, berbagi kabar, termasuk berbagi kabar tentang de Linda yang penempatannya di regional Bukit tinggi, 17 km dari rumah, tidak di Bandung lagi...  Lalu Aya jawab sudah 2 hari sakit.. Dan ujung-ujungnya Ibu bertanya perihal smsAya yang salah kirim buat adek.. yang harusnya dikirim buat Mas.. Sebelumnya Ibu menelpon Mas karena khawatir Mas yang makan asam mefenamat setiap hari, ternyata pas menelpon Mas, Mas bilang bukan Mas, tapi Aya yang sakit. jadilah Ibu menelpon dan bertanya kabar sekaligus memberi wejangan.. Cukup lama, kurang lebih 5 menit.. 

Makasih ya Bu. Dek... InsyaALLAH kk ke dokter Jumat ini...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.