SALAM MESSAGE .n_n.

Senin, 24 Juni 2013

SEBAR DRAF SKRIPSI (H-2)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

Dua hari lagi Ujian Akhir Program Strata 1 alias SIDANG SKRIPSI Aya dan 4 teman yang lain (Ada Pajar, Ayuk Tiwi, Januar, dan Mba Ima). Hmm Alhamdulillah semua sudah beres sebelum masak-masak kemaren. Jadi Aya bisa istirahat dengan lumayan tenang semalam. Sungguh, menjelang sidang skripsi Aya ngga ada deg-degan sama sekali.. T.T Jadi takut sendiri. Dulu pas seminar hasil, Aya deg-degannya seminggu sebelum majuuuu, nah ini engga ada deg-degannya hingga H-2. Mungkin ntar hari Rabunya kali yaa baru dag dig dug dhuerrr

Aya agak santai paginya, sampe lupa ngeprint stiker nama untuk undangan T,T hingga akhirnya jam 8 Aya dirongrong sama Pajar bahwa Pak Aan akan pulang sebentar lagi. Huwaaaaaaaaaa, Aya mandi aja belum, setrika juga belum selesai, jadi Aya pasang aksi supercepet, TAPI Aya jadinya berantakan kalau kerja dikejer-kejer, mana HP derang-dering terus, pusiiiiingggg.. Sampe akhirnya Aya naik bentor dengan uang pas-pasan. Untuuung Mamang bentornya engga nolak dikasih Rp 10.000,- (kan BBM udah naik hahah, apa Aya yang memang selalu ngasih Rp 10.000,- padahal orang Rp 5.000,- yaa, ntahlah, yang jelas setiap kali Aya naik bentor, bentor menyelamatkan Aya dari TELAT, Jadi ya mungkin wujud terimakasih Aya memberikan upah ke Mamang seharga Rp 10.000,-, 5 x lipat naik angkot, huaaahhh)

Sampe di kampus untuuung aja masih ditunggu Pajar. Pajar juga belum ngasih padahal kan Pak Aan pembimbingnya, heee. Baiknya, Aya ditungguin. Sampe ketemu Pak Aan, ada masalah. SK penguji kami BELUM SELESAI dari Dekanat. Ini dosen-dosen ga bersedia datang kalau ngga ada SK dan Undangan itu, soalnya kan di SK itulah nama-nama beliau tertulis beserta nama kami mahasiswa yang diuji serta waktu dan tempat ujian.. Fiuuuuh..

Jujur Aya katakan, bukan sedikit uang yang diperlukan untuk sidang skripsi T.T Hiksss.. Banyaaaak.. Padahal Aya sudah nge-print sendiri, sebagian, heee --printer ngadat--, sisanya dicopy, Aya pikir uang Rp 200.000,- cukup untuk siapin berkas, nyatanya kurleb Rp 400.000,-. Belum konsumsi untuk dosen dan adek-adek yang bantunya, per orang 100ribu, dan kita ngga ikut makan T.T Bener-bener perjuangan deeehhh dari segi apapun. Ya biaya, ya tenaga, ya otak, seeemuanya..

Menunggu surat itu selesai sampe menjelang zuhur. Ibu Lusi  (Penguji) sudah menyuruh untuk letak di loker, begitu juga Ibu Rahmi (Pembimbing 1) , TAPI ternyata prodi TUTUP, maksudnya sih Jurusan lama, yang ada loker-loker dosen. Jadi untuk Ibu Lusi kami pegang sampai Rabu pagi dan Ibu Rahmi kami antar ke TU. Untuk Pak Aan (Penguji) kan sudah tadi, lalu Aya nelpon Ibu Djun (pembimbing 2) dan Bu Tas (Penguji) dan beliau berdua minta diantar ke Palembang. 

Awalnya teman-teman Aya minta tunggu, TAPI dosen yang akan kami temui beda. Dan teman Aya yang minta tungguin rumahnya di Palembang, Mba Ima sampe siang Aya berangkat ke Palembang belum berangkat dari Gelumbang (sejam dari Kampus, hampir 3 jam dr Palembang eh Bukit maksudnya). Jadi Aya sesegera mungkin bergerak cepat. Waktu udah menunjukkan pukul 13.30. Aya sendirian, Mas juga jaga. Jadi Aya ga boleh ngerusuhin Mas.

Sampe di Ogan, seppiiiiiiiiiiiii banget. Aya udah sewa ojek agar sekali jalan masuk ke Ogan lalu ke Demang Lebar Daun. Biasanya Aya jalan kaki ke dalam, tapi itu udah tepar banget, untung jam 10pagi dah diajak Pajar makan di kantin dan Aya minum Juz Mangga, slurrrpppp, nikmaaat... Pas sampe di Ogan, malah sepi senyap. Ibu Djun minta dititipkan di Ibu TU Biologi FKIP Ogan aja, Ibu Mega. Sampe sana, Ibunya malah ke FKIP Induk, jadi Aya menunggu dengan gelisah. Di sana juga Aya ketemu Ibu Lusi. 

Kenapa Aya gelisah? Karena Aya udah sewa Mamang Ojek, Rp 20.000,- sampe ke Pusda (langsung nunggu Bus Bukit untuk pulang niatnya). Akhirnya Aya batalin Mamangnya dan Mamangnya minta dibayar Rp 5.000,- untuk jarak 100 m doang T.T hiksss.. Ga apa deh, uang di tas masih cukup untuk pulang T.T dan bisa naik ojek sekali ke Demang Lemar Daun. Ga lama Mamang Ojek muter balik, eeehhh Ibu Mega datang, jadi segera Aya kasih ke Ibu Mega dan segera pamit ke rumah Bu Tas. 

Sampe di persimpangan Ogan yang arah ke rumah Emel, Aya naik ojek lagi.. Minta antar ke Demang Lebar Daun. Ibu bilang bahwa drafnya letakkan saja di meja teras. Gak usah ngetuk pintu dll, nanti Ibu bisa cek soalnya Ibu bilang Ibu sedang di luar. Kakak Ojek yang nganter Aya nyeletuk "Dek, nggak dipanggil ya Ibunya?" Aya jawab "Ibunya bilang letak aja di sini, Kak". Tapi daripada Aya menyesal, Aya celingak-celinguk dan ngintip ke pintu dapur Ibu, ALHAMDULILLAH Ibu lagi jahit-jahit di samping, Alhamdulillah. Langsung salim dan Ibu langsung nanya mana drafnya. Habis itu Aya langsung pamit pulang dan minta diantar Kakak Ojek itu ke Bus Bukit. Maksud hati  Aya mau naik Bus di depan Pusda, kan dikit lagi ke Pusda, eeehhh diantar balik lagi ke Unsri Bukit, jadi Aya nunggu di seberang Unsri Bukit dehhh. Ga lama dateng Busnya dan jalaaaan.. Untuuung bus ga padet kayak biasanya jadi Aya dapet duduk deket jendela dan banyak angin segar. 

Sesampai di depan masjid Agung, alhamdulillah, ada Bus Indralaya. DAN PAS AYA MASUK, BUSNYA LANGSUNG JALAN. Horeeee, ternyata kurang satu penumpang. Duduk sama Ibu-ibu. Pantes ibunya engga mau deket jendela, soalnya ga ada kacanya, mana panas terik pulaaaa. Untungnya lagi Aya kan imut dan mungil, jadi meringkuk sedikit Aya udah terlindungi dari panasnya matahari, malah Aya dapet angin sepoi-sepoi, Alhamdulillaah..

Sampe di Indralaya jam 5 sore. Itu tadi Aya udah buru-buru. Mungkin kalau Aya nunggu teman-teman yang lain, Aya bakal balik sendirian ke Layo jam 7 malam. Fiuuuuh. Untuuung gerak cepat dan Alhamdulillah semua aman.

Pulang ada sisa uang 20ribu. Lumayan beli model 3 bungkus. Karena ga ada yang mau jadi Aya beli 1 model dan 1 kaleng Lasegar aja deh.. ^^, Alhamdulillah, sampe ke kosan disambut dua paket dari Pak Pos. Makasiiih Pak Poooosssss...

Makasiiih atas kemudahan-kemudahan hari ini ya Allah.. Makasiiiih ^^, SMGTTTT.. Malam ini ngecek PPT. Bismillah.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.