SALAM MESSAGE .n_n.

Jumat, 14 Juni 2013

EMOSI GARA-GARA ANAK TETANGGA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

ASTAGHFIRULLAH... ASTAGHFIRULLAH.. Tengah hari bolong begini emosi gara-gara anak-anak nakal itu. Astaghfirullah.. Keterlaluan deh tuyul-tuyul itu...  Huooooo... Bagaimana yaaa ngadepin setak-setan kecil ini. (Duuuh saking sudah sangat kesalnya, maaf Aya jadi menyebut mereka tuyul dan setan kecil, habisnya tingkahnya benerrrrraaaaaaan bikin rusuuuuuuhhh)

Huaaaaaaaaaaa.. Kesssaaaal sama anak-anak ini !!!

Tau ngga, mereka tu 3 beradek cewek semua, tapi PREMAN minta ampun. Suka rusuhin orang, mulutnya kayak ga pernah disekolahin aja, intinya kayak ga diajarin emak bapaknya. Benar-benar keterlaluan. Mereka belum lama pindah ke depan Pak Nazor, yaaa memasuki tahun kedua lah. Sebelumnya mereka di blok lain, jarak tiga blok dari kos kami. 

Di depan kos kami ada pohon mangga apel. Nah mereka kalau lagi maen di depan kos, mpasti manjatin itu pohon. Duuuh apalagi kalau berbunga lalu berbuah. Rasanya sayang mangga yang mau kami makan mereka potel-potelin saat mangga-mangga itu masih kecil buahnya. Sebeel. Main depan kos orang ga ijin, mainnya di dalam pagar, tepat di depan pintu masuk ke rumah, trus suka main tapi ga suka beresin.

Kasus si anak-anak nakal :

  1. Mereka pernah gedor-gedor pintu kosan kami, kayak gempa bumi aja saking kerasnya. Saat itu Bundadari lagi sendiri di kosan, dan ada adek-adek tetangga. Mereka ambil seember sampah yang mau dibuang dari depan kosan adek sebelah, lalu diangkutnya ke kosan kami, trus dihamburin ke depan kost. Astaghfirullah... (Akhirnya adek-adek cowok temennya Dhoni yang ngumpulin lagi sampah-sampah itu) T.T
  2. Mereka gedor-gedor pintu kosan kami, masih kayak ada gempa bumi aja. Trus manggil "Sissy, Siisooot Siissyyy, Sisooot", ngata-ngatain depan pitu, ngintip di kaca, sambil gedor-gedor, Dekki keluar, mereka ngibrit lari sambil ngomong kata-kata kotor T.T
  3. Adek bungsu itu manggil Aya, pas Aya lagi ditelpon Mas buat nyebutin bahan-bahan apa yang mesti Aya beli ke warung untuk bikin martabak Kubang, karena lagi fokus nginget belanjaan, Aya ga nyahut panggilan si bungsu (yang awalnya aya pikir beda dari dua ayuknya, ternyata sama aja Banditnya sama dua ayuknya). Masih telponan, Aya juga kedengeran si bungsu ngadu " Pak, Pak, lihat deh ayuk itu dipanggil ga nyahut". Ckckkcck. T.T Ni anak, manggilnya juga ga mikir-mikir, manggil orang ga berhenti-berhenti.
  4. Kemarin Aya lewat depan rumahnya lagi (ya iyalah rumah kontrakannya depan minimarket pak Nazor, huaaaah. Nah ada si bungsu itu, manggil dia. Aya jawab, sampe berkali-kali dia manggil, Aya jawab sampe kedua kalinya, setelahnya ga Aya jawab lagi --habisnya capek--, Aya tau maksudnya nyebelin tu anak, masa manggil Aya sampe Aya masuk pager kosan??? Hellooow. --kayaknya si bungsu dapet bakat ngeselin dari dua ayuk premannya itu..
  5. dan masih banyak lagi --capek nulisnya--
Tujuan Aya nulis di sini, ADALAH : Bagaimana cara ngasih pelajaran ke anak-anak ini?? Sungguh ga ada sopan santun sama sekali, beneran. Di depan emak bapaknya mereka SOK MANIS SOK BAIK SOK NURUT SOK RAJIN dan GAK AKAN BERANI RUSUHIN KITA. 

Help me... T.T
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 komentar:

  1. hehehehe aya esmosi :D anak-anak memang gitu, hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah? Mungkin kalau Emma dikasih Allah berhadapan sama anak2 itu baru tau kalau itu sudah sangat kelewatan..

      Aya masih anak-anak ga ada tuh sampai kurang ajar begitu. Emma aja yang ga tau kata-kata kotor apa yang mereka keluarkan. Banyak kok anak-anak yang lain di komplek ini, TAPI nakalnya ya nakal anak-anak, bukan seperti tiga beradek itu.

      Hapus
    2. heheheaku sudah pernah merasakan aya waktu kuliah semester awal2 masih numpang di rmh tante yg punya anak sekitar usia playgroup, nuakaaaaal banget, mau tau apa yg kulakukan???? hahaha :D krn dulu aku orgnya masih tempramen tinggi jd tiap berhadapan dgn konflik apapun sm siapapun trmasuk anak kecil pasti emosi, marah dan karena udah ga bisa diomongin baik2 aku mlah bikin sepupuku nangis, hehehehehe jgn ditiru ya yg pasti aku berharap semoga saat punya anak nti aku gak berubah kyk dulu ato klo bisa suamiku yg lembut deh orgnya biar bisa bantuin aku, tp skrg klo ada anak usil gitu, paling aku jd robot yg gak punya mata dan telinga aja biar gak tau mereka lg usil, susah sih tp mo gimana lg, nyoba sabar aja, sabar ekstra, klo aya gak tahan, yaa bisa coba cara lain, tp klo kubilang pindah kos lain itu bukan solusi, klo aya pindah ke kos satu ke kos lainnya dan misal di tmpt yg sama peluang terjadinya kjdian itu jg sama trus aya pindah lg, yg ada malah aya yg tertekan dan nanti malah "menyalahkan keadaan", jd saranku apa ya,,, sabar, sabar, didoakan aja adek2 itu tiap solat biar cepet dpt hidayah hihihi :D

      Hapus
    3. Aya juga berfikiran seperti itu, pindah kos itu ga segampang membalik telapak tangan. Malah akan timbul masalah2 baru.. Kalau masalah selesai hanya dengan pindah kosan, mungkin udah lama kali yaa.. Tapi di sinilah Aya merasa nyaman. Kostnya enak, rumah tiga kamar dengan harga yang masih samalah dengan kost lain, dapur luas, ruang tamu luas, ada tempat jemuran di samping, ada sumur yg hampir ga pernah kering, airnya bening dan bagus, listrik bagus, ada pagar besi di depan, ada pohon mangga apel yang setahun sekali berbuah sangat lebat, dekat dengan 'minimarket' yg cuma jarak 4 rumah, banyak warung buat cari lauk bahkan bahan2 buat masak, masjid ga jauh.. Pokoknya udah klop banget..

      Aamiin aamiin aamiin, semoga anak2 itu Allah kasih hidayah dan pencerahan, aamiin.. Atau dikasih sesuatu yang bikin kapok juga gapapa, buat mereka sendiri...

      Hapus

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.