SALAM MESSAGE .n_n.

Selasa, 11 Oktober 2011

LA TAHZAN... ^__^

Kemarin, sewaktu jaga di Meja Guru piket di sekolah, diminta seorang Guru mencari penggaris yang ada huruf-hurufnya di laci meja itu, tapi yang dapet malah seonggok selimut tebal dan sebuah modul biologi kelas XII IPA..

"Nah, kenapa yang ada di laci malah selimut bukan buku-buku atau alat tulis???", Pak Andi nyeletuk. Aku tertawa kecil. Sudah 3 minggu piket baru kali ini aku melihat ada selimut di laci tersebut.

"Hehe.. Nggak tau Pak, kira-kira milik siapa ya?? Kayaknya dari UKS", jawabku. Pak Andi tersenyum.Ku lihat dia tertawa geli. Selepas itu beliau pergi.

Tapi yang mau ku bahas di sini bukanlah masalah selimut, melainkan modul biologi itu.. Ku lihat halaman belakangnya, ada kutipan, syairnya Syekh Dr. 'Aidh Al Qarni. Ku rasa itu dari Kitab LA TAHZAN...

Kutipan pertama...
"Hati yang riang akan membunuh semua mikroba kebencian.. Sedangkan jiwa yang rela akan mengusir semua serangga kebencian.."

Kutipan kedua....
"Nyamuk selalu berusaha mengganggu dan menyakiti singa. Namun, itu semua tidak menarik perhatian singa dan tidak membuatnya menoleh kepada nyamuk sebab singa sudah sibuk dengan terget-target yang harus dimangsanya daripada mengurusi seekor nyamuk"

hey!! Kutipan kedua ini bener2 nyentil  hatiku.,.. Hm.. Aku seringkali dilalaikan oleh masalah kecil yang sebenarnya tak penting tapi menguras energi karena menzholimi diri sendiri... Masalah kecil yang tak penting-penting amat itu kayak nyamuk. Harusnya aku disibukkan dengan target-targetku yang harus ku capai dibandingkan mengurusi hal-hal ga penting dan ga ngaruh kayak si nyamuk.. ^o^


Thanks to ALLAH,..
INSYAALLAH, WE'LL FIND A WAY...
 keep spirit!!
reach your targets 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.