SALAM MESSAGE .n_n.

Jumat, 28 Oktober 2011

OBAT BAGI YANG DIMABUK CINTA... *Ups... Yuk Muhasabah,..



Berikut ini obat bagi orang yang dimabuk cinta namun belum sanggup untuk menikah :

a. berusaha ikhlas dalam beribadah
jika seseorang benar-benar ikhlas menghadapkan diri pada allah, maka allah akan menolongnya dari penyakit rindu dengan cara yang tak pernah terbetik di hati sebelumnya. Cinta kepada allah dan nikmatnya dalam beribadah akan mengalahkan cinta-cinta lainnya. Syaikhul islam ibnu tamiyah rahimahullah mengatakan : “sungguh jika hati telah merasakan manisnya ibadah kepada allah dan ikhlas kepadanya, niscaya ia tidak akan menjumpai hal-hal lain yang lebih manis, lebih indah, lebih nikmat dan lebih baik dari pada allah. Manusia tidak akan meninggalkan sesuatu yang dicintanya atau karena adanya sesuatu yang ditakutinya. Cinta yang buruk akan bias dicintainya. Atau karena adanya sesuatu yang ditakutinya. Cinta yang buruk akan bias dihilangkan dengan cinta yang baik atau takut terhadap yang membahayakannya.

b. Banyak memohon kepada allah
Ketika seorang berada dalam kesempitan dan dia bersungguh-sungguh dalam berdoa merasakan kebutuhunanya pada allah, niscaya allah akan menabulkan doanya.

c. Rajin memenej pandangan
Pandangan yang berulang-ulang adalah pematik terbesar yang menyalakan api hingga terbakarlah api dengan kerinduan. Orang yang memandang dengan sepintas saja jarang yang mendapatkan rasa kasmaran. Namun pandangan yang berulang-ulang yang merupakan biang kehancuran. Oleh karena itu, kita diperintahkan untuk menundukan pandangan agar hati ini tetap terjaga. Loihatlah surat An Nur ayat 30 : menunudukan pandangan dari hal yang diharamkan allah akan menumbuhkan rasa cinta pada allah.

d. Lebih giat menyibukkan diri
Dalam siatuasi kosong kegiatan biasanya seseorang lebih mudah untuk berangan memikirkan orang yang ia cintai. Dalam kegiatan sibuk luar biasa berbagai pikiran tersebut mudah untuk lenyap begitu saja.

e. Menjauhi music dan film percintaan
Nyanyian dan film-film memiliki andil besar untuk mengorbankan kerinduan pada orang yang dicintai. Apalagi jika nyayaian tersebut dikemas dengan mengharu nbiru, mendayu-dayu tentu akan mengetarkan hati orang yang sedang ditimpa kerinduan.





Sumber: http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/2117394-obat-bagi-yang-dimabuk-cinta/#ixzz1MBPOK793
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.