SALAM MESSAGE .n_n.

Senin, 08 April 2013

SEMANGAT BUAT HARI INI ^_^

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

source : facebook.com

IMPIAN dan BAHAGIA itu milik kita, CIPTAKANLAH ^_^
(Jangan sekali-sekali bandingkan diri kita dengan orang lain. Syukuri apa yang kita miliki saat ini, dengan terus dan terus menjadikan diri jauh lebih baik untuk esok dan seterusnya ^_^ Semangat Ayaaaaa..)
Originally created by Aya 

Hati-hatilah dengan waktu, karena tugas dan tanggungjawab kita jauh lebih banyak dari waktu yang kita punya. Maka usai mengerjakan satu urusan, segera beralihlah mengerjakan urusan yang lain. Betapa ruginya jika kita diberi waktu yang terbatas, tapi kita menyiakannnya dengan tindakan yang tak punya kontribusi apapun, baik bagi diri sendiri maupun sesama.

Berapa waktu yang kita habiskan didepan facebook, twitter, youtube dan media sosial lainnya. Mungkin ada yang protes,"kan ada ilmu juga di facebook?" . Benar, tapi sampah juga bertebaran di sana. Dan kita akan sulit menghindar ketika sampah-sampah itu membanjiri beranda kita

(Resepnya, habis main facebook, twitter, etc, langsung log out dan kembali mengerjakan hal lain. ^_^ Habis nulis status, ato nge-tweet, langsung tinggalin, tanpa merhatiin siapa aja yang komen, mention, dsb --sekali-sekali boleh lah, jangan sampai terkesan sangat sombong pula-- Karena kalo ngga kayak gitu, facebook, twitter --termasuk blogspot-- akan jadi candu. Habis umur kita digerorogoti aktivitas ini. Padahal ada banyak aktivitas yang lebih berharga untuk kita lakukan. padahal di tempat lain, ada yang sangat sibuk mengerjakan tugas dan pekerjaan yang lebih berbobot dari kita

Moga manfaat ^_^
Originally created by Ahmad Rifa'i Rif'an

Multilevel Ibadah : Siapa yang meneladankan kebaikan, lalu perbuatan itu dicontoh orang lain, maka akan dicatat untuknya pahala seperti pahala orang yang mencontohnya tanpa dikurangi sedikitpun pahala mereka (H.R. Muslim)

Multilevel Dosa : Siapa mencontohkan keburukan, lalu perbuatan itu dilakukan oleh orang lain, maka akan ditulis baginya dosa seperti dosa orang yang menirunya tanpa mengurangi dosa mereka yang menirunya (H.R.Muslim)

Ilmu akan lebih mudah masuk dalam jiwa orang yang tertarik padanya. Dia tergila-gila untuk belajar karena keingintahuan. Bukan paksaan.
Originally created by Ahmad Rifa'i Rif'an

"Jalan sukses itu dibangun di atas dua bagian. Pertama, hendaknya engkau memaksa jiwa muraqabah (merasa diawasi) oleh Allah. Kedua, hendaknya ilmu yang engkau miliki tampak di dalam perilaku lahiriahmu sehari-hari."
(Syeikh Ahmad bin Muhammad Ibnu Al Husain Al Jurairy)

Ketika ada yang mengkritik kita dengan semangat, dengarkan dengan baik. Anggap itu pengingat dari Tuhan agar tak lengah, tak lupa diri, tak angkuh. Setelah dia selesai mengungkap semua kritikannya, katakan padanya dengan tulus, "Terimakasih nasehatnya. Mohon doanya agar ke depan saya bisa memperbaiki diri". Sambil sengum semanis mungkin ^_^
Originally created by Ahmad Rifa'i Rif'an

Saat upayamu sudah mentok tapi hasil yang kau raih tak sesuai harapan, tawakkallah. Yakin, saat kau bertawakkal, pilihan Tuhan adalah yang terbaik. Kita hanya tahu yang kita ingin. Tapi Tuhan tahu yang kita butuh. Serahkan urusanmu pada-Nya, maka Dia akan hadiahkan yang terbaik.

Jangan pernah memaksa Tuhan menuruti semua kemauan kita. Karena belum tentu saat kemauan itu terkabul, hidup kita lebih bahagia. Syukuri yang telah terraih, sambil terus mengejar impian hebat yang masih ada dalam jiwamu. Hidup jadi bergairah karena impian. Hidup jadi bahagia karena syukur.
Originally created by Ahmad Rifa'i Rif'an

Untuk memulai kebiasaan baru, cobalah melakukan aktivitas itu minimal 30 hari berturut-turut. Meski malas, berat, ngantuk, terus paksa. Awalnya mungkin sulit, tapi makin lama, makin ringan dan pada akhirnya jadi kebiasaan.

Bertahajjud, sholat berjamaah, habis subuh ga tidur lagi, sholat dhuha, puasa sunah, bersedekah, membaca buku, rutin menulis, dan beragam kebiasaan baik lain, LATIH DAN LAUKAN BERULANG-ULANG. Awalnya terpaksa, tapi lama-lama bakal terbiasa. Bahkan kalo gak ngejalanin rasanya ada yang beda.
Originally created by Ahmad Rifa'i Rif'an

semangaaaat pagi ^_^9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.