SALAM MESSAGE .n_n.

Sabtu, 06 April 2013

TENTANG SI PENGKHIANAT : KEJAHATAN DIBALAS KEBAIKAN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Originally created by Aya

Pernahkah merasa dikhianati? Sungguh sakit rasanya dikhianati, ditusuk dari belakang, terlebih oleh orang yang kita kenal baik dan kita percayai. Tapi ingatlah bahwa kita ini hidup, hidup tak jalan selamanya mulus. ianya seperti roda yang akan terus berputar. Boleh jadi kali ini kita yang diberikan Allah ujian untuk merasakan sakitnya dikhianati. Tapi Allah tak pernah tidur. Allah Maha Adil. Apa-apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai; apapaun perlakuan kita terhadap orang lain hari ini, maka itulah yang akan kita dapatkan dari orang lain nantinya.. Roda kehidupan selalu berputar. Kita akan merasakan posisi di bawah juga di atas. Ketika sedang di bawah kita akan bertemankan dengan kesedihan, duka, dan macam-macam kesusahan. Tapi janganlah berlarut-larut. Berbahagialah karena sebentar lagi kita akan berada di atas. Dan jika kita sedang di atas, jangan kufur lagi takabur, tak lama lagi kita akan merasakan susahnya di bawah. Semua Allah ciptakan satu paket. Di balik kesedihan akan ada kebahagiaan, di ujung kegelapan akan ada cahaya terang, dan bersama kesulitan akan ada kemudahan. Percayalah..

Yang perlu diingat adalah janganlah kita membalas kejahatan dengan kebaikan. karena Allah pun telah menjelaskannya di dalam Al-Qur'an : " Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keuntungan yang besar. " (Q.S. Fushilat : 34-35)

Ibnu 'Abbas -radiallaahu 'anhuma- mengatakan, "Allah memerintahkan pada orang beriman untuk bersabar ketika ada yang membuat marah, membalas dengan kebaikan jika ada yang buat jahil dan memaafkan ketika ada yang buat jelek. Jika setiap hamba melakukan semacam ini, Allah akan melindunginya dari gangguan setan dan akan menundukkan musuh-musuhnya. Malah yang semula bermusuhan bisa menjadi teman dekatnya karena tingkah laku baik semacam ini."

Allah Maha Adil lagi Maha Bijaksana. Tiada suatu apapun yang salah perhitungannya. Allah Maha Tahu segala isi hati. Jangan bosan jadi orang baik. Dan Ingat, Allah selalu mengawasi kita, kapan dan dimanapun kita berada.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Trims ya sudah berkenan ninggalin jejak di Memories of My Life .n_n.